Air Terjun di Lombok Timur yang Belum Banyak Dikunjungi

Air terjun di lombok timur dan potensi keindahannya yang belum banyak diketahui oleh banyak orang
Indoensia yang memiliki banyak potensi wisatanya sekarang yang banyak menjadi buah bibir baik di tingkat lokal maupun mancanegara adalah Pulau Lombok.

pulau Lombok sendiri dalam beberapa tahun terakhir banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Tetapi belum semua tempat wisata di lombok dikenal dengan baik. Salah satunya air terjun di lombok timur. Setiap tempat di Lombok sendiri memiliki potensi yang sangat besar tapi hanya beberapa tempat yang menjadi tempat favorit yang banyak dikunjungi. Misalnya saja yang banyak dikunjungi oleh orang-orang seperti gili trawangan, pantai senggigi atau pantai kuta lombok. Padahal selain tempat-tempat tersebut masih banyak tempat di lombok yang menyajikan keindahan yang luar biasa.

Selain pantai, anda juga dapat menikmati keindahan misalnya wisata alam berupa gunung rinjani atau juga wisata alam lainnya berupa air terjun. Berikut adalah beberapa air terjun di lombok timur yang bisa anda kunjungi :

air terjun jeruk manis

air terjun jeruk manis ini terdapat di desa kembang kuning kecamatan sikur. Air terjun ini terletak dekat dengan desa teta batu yang terletak di kaki gunung rinjani. Tempat ini berada di ketinggian 600-1000 meter dari permukaan air laut. Air terjun ini dikelilingi oleh pemandangan yang sangat luar biasa indah sehingga dapat memanjakan mata anda ketika berkunjung ke air terjun tersebut. air terjunnya dingin dan juga dikelilingi oleh berbagai tumbuhan hijau yang sangat lebat. Air terjun ini berasal dari tiga sumber mata air yang berbeda.

air terjun jeruk manis

Air terjun mayung putih

Air terjun di lombok timur selanjutnya yang dapat dikunjungi adalah air terjun mayung putih. Air terjun ini berada di desa bilok pitung, kecamatan sembalun kabupaten lombok timur. Jika dari kota Mataram waktu yang ditempuh untuk menuju air terjun tersebut sekitar empat jam, karena jaraknya kurang lebih 173 km. Ada dua alternatif pilihan jalur yang bisa anda tempuh dari kota mataram untuk menuju air terjun tersebut.

air terjun mayung putih

air terjun kaliage, sajang

air tejrun tersebut ada di kawasan sembalun. Walaupun aksesnya yang sulit, tetapi air terjun tersebut sangat indah jika anda kunjungi. Air terjun ada di kaki gunung rinjani. Sebaiknya anda menyewa jasa guide untuk menuju ke air terjun tersebut. untuk menuju air terjun tersebut memakan waktu kurang lebih satu jam. selama di perjalanan anda akan menemui berbagai pemandangan indah.

air terjun ulem-ulem

air terjun ini terletak di desa tete batu. Ketinggiannya hanya sekitar lima meter. Tetapi air terjun ini memiliki kolam yang cukup dalam sehingga dapat dijadikan sebagai tempat untuk berenang. Air terjun tersebut dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki dari desa tete batu.

Berbagai air terjun diatas tentu tidak diragukan lagi keindahannya. Anda dapat menikmati liburan dengan sensasi yang berbeda di Lombok. Tidak hanya keindahan pantai dan gunung rinjaninya saja tetapi ada banyak potensi lain dari lombok yang bisa anda nikmati. Atau anda juga dapat menikmati wisata kuliner dan berbagai aktivitas lainnya. Air terjun di lombok timur sendiri memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal atau mancanegara tetapi harus dikenalkan karena merupakan tempat yang sangat berpotensi untuk dikenalkan di tingkat mancanegara sehingga dapat dijadikan sebagai alternatif tempat liburan lain bagi wisatawan yang wisata ke Lombok. Cobalah untuk memilih salah satu atau anda juga dapat mengunjungi semuanya sekaligus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *